6 Kalimat Ahok soal Kebobrokan Pertamina yang Menohok

JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membongkar kebobrokan yang ada di Pertamina. Bukan cuma soal utang, Ahok juga kesal karena Pertamina lebih senang mengakuisisi dari pada mengeksplorasi lapangan migas yang sudah ada.

Dalam video berdurasi 6 menit itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku geram dengan sikap manajemen Pertamina terkait utang perseroan. Ahok juga menyinggung Perum Peruri yang meminta nilai proyek tinggi untuk pembuatan paperless.

Berikut adalah kalimat menohok Ahok yang dirangkum Okezone dari You Tube POIN, Rabu (16/9/2020).

Baca juga; Ahok Bongkar Masalah di Pertamina, dari Direksi Lobi Menteri hingga Utang

1. Utang

Pertamina sekarang sudah ngutang USD16 miliar, tiap otaknya pinjem duit saja nih, saya sudah kesel ini, minjem duit terus.

2. Lapangan Migas

Kita masih punya 12 cekungan yang berpotensi punya minyak, punya gas, itu ngapain di luar negeri gitu loh, jadi jangan-jangan, saya pikir ada komisi kali nih beli minyak di luar.

Baca juga: Perdana, Pertamina Ekspor 200 Ribu Barel Solar HSD ke Malaysia

3. Peruri

Saya lagi paksakan tanda tangan digital tapi Peruri bindeng juga masa minta Rp500 miliar untuk proses paperless di kantor Pertamina. itu BUMN juga.

4. Direktur Lobi Erick Thohir

Pertamina ganti direktur pun tanpa kasih tahu saya, sempat marah-marah juga, jadi direksi-direksi semua mainnya yang penting lobinya ke Menteri karena yang menentukan Menteri.

5. Gaji Dirut Anak Perusahaan

Orang yang dicopot dari jabatan dirut anak perusahaan misalnya gajinya Rp100 juta lebih, masa di copot tapi gaji masih sama, alasannya dia orang lama, harusnya kan gaji mengikuti jabatan Anda, tapi mereka bikin gaji pokok gede-gede semua, jadi bayangkan orang kerja sekian tahun gajinya pokoknya Rp75 juta di copot gak ada kerjaan pun dibayar segitu. Gila saja nih

6. Bubarkan Kementerian BUMN

Kementerian BUMN harus dibubarkan sebelum Pak Jokowi turun sebenarnya. Itu sudah ada semacam indonesian in corporation atau Temasek di Singapura.

1
2

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts