Beda Investasi Saham dan Pasar Uang, Mana yang Lebih Untung?

JAKARTA – Financial Planner Prita Hapsari Ghozie menyampaikan ada beberapa pilihan investasi yang bisa dilakukan oleh masyarakat.vAdapun, beberapa yang disebutkan adalah investasi di pasar modal (saham) dan di pasar uang.

Prita menyebut, sebelum melakukan investasi, setiap orang harus terlebih dahulu memahami baik dan buruknya di antara pilihan tersebut, seperti saham di mana dia menganjurkan untuk berinvestasi di industri hijau karena kemungkinan hasilnya akan meningkat.

“Kalau bukan saham, berbasis pasar uang, karena risikonya rendah. Kemudian, hasilnya lebih ada kepastian dibandingkan dengan pasar saham. Itu ada pilihan-pilihan dananya,” ujar Prita dalam video conference, Kamis (10/9/2020).

Untuk periode jangka panjang, Prita menyarankan agar masyarakat melakukan investasi berbasis saham, sedangkan untuk jangka pendek disarankan investasi di pasar uang.

“Investasi di saham itu memang untuk jangka panjang. Ada baiknya setengah di saham setengah di pasar uang. Jadi sebetulnya kembali lagi dari profil kekuatan kita masing-masing. Pilihan itu sesuai dengan tujuan keuangan,” ucapnya.

 IHSG Ditutup Menguat Tipis

(dni)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts