Cara Promosi Barang Dagangan di Sosial Media

JAKARTA – Memiliki usaha harus diimbangi dengan perencanaan yang matang. Dari mulai menentukan jenis bisnis, modal usaha hingga strategi pemasaran harus dipikirkan secara matang.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan khusus untuk strategi pemasaran bisa menggunakan media sosial. Karena media sosial menjadi sarana yang cukup efektif untuk menarik minat dengan budget yang rendah.

Baca Juga: Raup Cuan saat Resesi, Konsep Usaha Harus Matang

Apalagi hampir setiap orang di dunia memiliki satu gadget dan satu akun sosial media. Sehingga jika aktif update mengenai produk yang dijual akan dilihat dan bisa menghadirkan banyak pembeli. 

“Sarana pemasarannya lewat mana. Yang paling gampang tentu yang free yaa lewat sosial media,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (24/9/2020).

Selain di media sosial, ada baiknya juga bisa gencar untuk melakukan promosi lewat pesan singkat. Misalnya dengan melakukan promosi lewat pesan broadcast kepada beberapa grup whatsapp.

Baca Juga:  Modal Solder dan Kayu, Bisnis Seni Lukis Bakar Hasilkan Jutaan Rupiah

“Whatsapp group, telegram. lewat sosial media. Jadi apakah kita produksi sendiri, atau menjual produk orang lain, sehingga kita tidak perlu menyimpan barangnya, kita coba-coba disitu dulu boleh,” jelasnya.

Menurut Mike, langkah tersebut bisa dicoba khususnya bagi mereka yang ingin usaha tapi dengan modal pas-pasan. Sebagai salah satu contohnya, jika kebutuhan modal usahanya adalah Rp1 jtua namun dana yang dimiliki hanya Rp600.000 saja.

“Oh ternyata 1 juta duitnya cuma Rp600.000. KIta lihat dulu pos-pos permodalan ini akan digunakan untuk apa? Misalnya kalau contohnya tadi usahanya frozen food, frozen food ini modalnya berapa?,” jelasnya.

(kmj)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts