Cegah Covid-19, Pedagang Pasar Diajak Pindah ke Transaksi Digital

JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat setiap orang harus melakukan perubahan di dalam kegiatan ekonominya. Salah satu yang digagas adalah menjalani transaksi digital bagi seluruh pedagang tradisional di Indonesia.

Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri mendukung adanya transaksi digital bagi seluruh pedagang. Sebab, tak dapat dipungkiri karena adanya pandemi ini menuntut adanya perubahan dalam bertransaksi.

Baca Juga: 321 Pedagang Pasar Tradisional di Jakarta Terinfeksi Covid-19

“Kami mendorong agar pedagang terus bisa mengikuti perkembangan zaman,” kata Abdullah dalam acara Market Review di IDX Channel, Rabu (16/9/2020). 

Saat ini, masih banyak pedagang yang gagap teknologi. Terlebih, mereka yang nominal transaksi penjualanya kecil. Kini, pihaknya berkoordinasi dengan para paguyuban di pasar memberikan edukasi ke pedagang supaya bisa memanfaatkan kemajuan teknologi.

Baca Juga: Aturan Stimulus Ruwet, Pedagang Pasar Lebih Pilih Pinjam ke Rentenir

“Walaupun lambat kita dorong. Pedagang-pedagang yang gaptek kita arahkan untuk bisa difasilitasi mereka (paguyuban),” ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 321 pedagang pasar tradisional di Jakarta positif Covid-19. Bahkan, 1 di antaranya harus meregang nyawa akibat tak kuat menahan serangan virus corona. Jumlah itu tersebar di 51 pasar yang berada di wilayah Ibu Kota.

(kmj)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts