Hadapi Covid-19, Peter Gontha Minta Pengusaha Besar Indonesia di Singapura untuk Mudik

JAKARTA – Pengusaha Peter F Gontha meminta para pengusaha Indonesia yang berada di Singapura untuk pulang ke Tanah Air. Kepulangan para pengusaha ini dinanti untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19 yang membuat ekonomi Indonesia alami kontraksi.

Ekonomi Indonesia di ambang resesi jika pada kuartal III-2020 kembali minus. Pada kuartal I-2020 ekonomi Indonesia tumbuh 2,97%, namun pada kuartal II-2020 ekonomi Indonesia minus 5,32%.

“Pengusaha besar hampir semuanya saya kenal, termasuk teman saya Anthony Salim dan sahabat dan Boss saya Chairul Tanjung. Mereka benar benar orang Hebat. Mereka berusaha, bekerja dan mencari keuntungan di Indonesia dan mereka tetap berada di Jakarta,” kata Peter dalam akun Instagram pribadinya petergontha, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Jokowi: Masih Ada Waktu Selamatkan Ekonomi dari Resesi hingga Akhir September

Untuk itu, Peter berharap pengusaha-pengusaha besar Indonesia yang berada di Singapura untuk pulang ke Tanah Air. Peter menantang pengusaha tersebut menunjukkan nasionalismenya. Namun, Peter tidak menyebut siapa saja pengusaha yang berada di Singapura.

“Semoga pengusaha-pengusaha besar Indonesia lainnya, yang berpuluh-puluh dan berada di Singapore, kembali lah ke Jakarta dan tunjukanlah nasionalisme anda masing-masing ikut membantu negara dan pemerintah dalam mengatasi kendala Pandemi dan ekonomi kita. Semoga imbauan saya diterima dengan hati lapang tanpa marah,” katanya.

(dni)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts