Hotel Dipakai untuk Isolasi Pasien Covid-19, Duit Pemerintah Masih Cukup?

JAKARTA – Pemerintah memastikan anggaran negara untuk membiayai isolasi pasien covid-19 di hotel akan sangat cukup.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan akan menggunakan anggaran negara dalam membiayai isolasi pasien-covid-19.

 Baca juga: Masyarakat Lelah dengan Perbedaan Pendapat soal PSBB

“Dalam perkiraan dana yang dimiliki pemerintah itu cukup memenuhi itu (pembiayaan isolasi pasien di hotel),” ujar Airlangga dalam preskon virtual, Senin (14/9/2020).

Dia menegaskan okupansi rumah sakit masih sangat ada untuk menangani pasien covid-19. Serta ruang isolasi masih memadai dalam memberikan penyembuhan pasien covid-19 dengan gejala berat.

 Baca juga: Menko Airlangga: Sentimen Negatif Bisa Buat Pasar Keuangan Tak Stabil

“Ketersedian ruang icu 67 rumah sakit. Nah tingkat okupansinya itu 63% yang tadi data itu harus melihat data rill dan akan di share ke masyarakat. Sedangkan ruang isolasi itu mencapai 59% dan kapasotas masih memadai,” jelasnya.

Dia memastikan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) ini akan dikoordinasikan dengan setiap pemerintah daerah maupun pusat. Hal ini agar tidak memberikan kejutan bagi masyarakat maupun ekonomi.

 Baca juga: Menko Airlangga Sebut RI Akan Ikut 215 Negara yang Alami Resesi

“PSBB ini enggak pernah dihentikan kita perlu korordinasi apalagi meyangkut beberapa hal dan data-data perlu di sinkronasis dan harus bentuk yang diputsukan dan harus ada dasar hukummya,” jelasnya.

(rzy)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts