Kadin Sebut PSBB Total Jadi Tantangan bagi Dunia Usaha

JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total akan menjadi tantangan tersendiri bagi dunia usaha untuk mampu bertahan. Hal itu dia sampaikan pasca Gubernur Anies Baswedan mengumumkan akan menerapkan PSBB pada 14 September 2020.

Baca Juga: Jakarta PSBB Total, Ancol Kembali Tutup Senin 14 September

“PSBB tentunya ini jadi tantangan tersendiri bagi dunia usaha terutama di DKI Jakarta mulai minggu depan 14 September,” katanya dalam Rakornas Kadin Indonesia di Jakarta, Kamis (9/10/2020).

Rosan menyebut, dunia usaha harus mampu menavigasi dan beradaptasi dengan penerapan PSBB total jilid II yang akan berlangsung mulai 14 September 2020 mendatang. Hal itu harus dilakukan dunia usaha agar mampu berkembang di tengah tekanan pandemi sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan perekonomian nasional.

Baca Juga:  Mohon Maaf Seluruh Mal di Jakarta Tutup Mulai Senin

“Berkembang dan akslerasi perekonomian meskipun ditengah tekanan pandemi yang luar biasa dalam waktu singkat memiliki tekanan yang sangat besar bagi dunia usaha,” katanya.

Dia pun mengapresiasi berbagai terobosan yang dilakukan pemerintah maupun dunia usaha dalam berupaya bertahan di tengah krisis pandemi.

“Kepada Ketua PEN Pak Airlangga yang sangat aspiratif dan juga sangat dinamis dalam rangka menciptakan perekonomian yang semakin baik,” ujarnya.

(kmj)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts