Kisah Bos Doku yang Masuk ke Dalam 25 Wanita Berpengaruh di Asia-Pasifik

JAKARTA – Dua nama asal Indonesia masuk ke dalam 25 pebisnis wanita yang memiliki pengaruh besar di kawasan Asia-Pasifik. Salah satu nama yang muncul adalah Nabilah Alsagoff yang merupakan Cofounder dan COO Nusa Satu Inti Artha.

Lantas, siapa sih sosok Nabilah Alsagoff sebenarnya? Dan mengapa sosoknya bisa masuk ke dalam 25 nama pebisnis wanita yang memiliki pengaruh di kawasan Asia- Pasifik?

 Baca juga: Kisah 25 Pebisnis Wanita Paling Berpengaruh di Asia

Mengutip dari Forbes, Rabu (16/9/2020), Pada tahun 2005, Alsagoff memulai situs web dengan dewan pariwisata Bali. Namun pada saat itu, dirinya melihat bank-bank lokal tidak dapat memproses pembayaran online yang ditariknya.

Atas dasar itulah, dirinya mendirikan Nusa Satu Inti Artha yang berbasis di Jakarta atau yang paling dikenal dengan nama Doku. Doku sendiri diambil dari bahasa gaul di Jakarta yang artinya dompet.

 Baca juga: Memanas dengan Bill Gates, Elon Musk: Dia Tak Tahu Apa-Apa soal Truk Listrik

Doku memelopori transaksi nontunai di Indonesia, bahkan berhasil mengungguli bank domestik untuk menawarkan layanan dompet elektronik. Pada tahun 2016, grup media Indonesia Elang Mahkota Teknologi membeli saham mayoritas di Nusa Satu dengan harga yang dirahasiakan.

Meskipun begitu, Alsagoff tetap menjadi chief operating officer Doku. Tahun lalu, Doku menangani pembayaran Rp63 triliun. Angka tersebut 50% lebih tinggi dari tahun 2018 dan menjadikannya layanan pembayaran elektronik terkemuka di Indonesia.

Transaksi melonjak karena penduduk rumahan menghindari pandemi, dan Doku telah berkembang menjadi konsultan untuk membantu lebih banyak bisnis untuk bisa bertransaksi secara online.

(fbn)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts