Memanas dengan Bill Gates, Elon Musk: Dia Tak Tahu Apa-Apa soal Truk Listrik

JAKARTA – CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk akhir-akhir ini sedang memanas dengan orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates. Pasalnya, hal ini mengenai masalah kendaraan listrik yang dibuat oleh Elon.

Elon membalas soal tulisan Gates di blognya. Di mana, Gates meragukan kemampuan Elon untuk mengembangkan kendaraan listrik untuk perjalanan jauh.

 Baca juga: Viral Surati Jokowi Terkait PSBB, Budi Hartono Miliki Kekayaan Rp260 Triliun

Mengutip Times of India, Jakarta, Senin (14/9/2020), Musk pun menjawab dikarenakan para pengikutinya di twitter menanyakan pendapat dari tulisan Gates mengenai kelangsungan hidup truk listrik. Dirinya pun membalasnya dengan kalimat “Dia tidak tahu”.

 

Adapun tulisan Gates memposting pada bulan Agustus mengenai masalah kendaraan listrik jarak jauh. Adapun masalahnya adalah baterai yang besar dan berat.

 Baca juga: Miliki Harta Rp3.005 Triliun, Jeff Bezos Sempat Tak Pede Kembangkan Amazon

“Bahkan dengan terobosan besar dalam teknologi baterai, kendaraan listrik mungkin tidak akan pernah menjadi solusi praktis untuk hal-hal seperti roda 18, kapal kargo, dan jet penumpang. Listrik berfungsi saat Anda perlu menempuh jarak pendek, tetapi kami membutuhkan solusi berbeda untuk kendaraan berat, kendaraan jarak jauh, “tulis Gates.

Seperti diketahui, Musk sangat bersemangat dengan truk listrik dan dilaporkan telah mengarahkan Tessla untuk meningkatkan produksinya. Kendaraan komersial dengan jangkauan hingga 800 km tersebut akan segera mendekati debutnya.

“Anda bahkan akan dapat membeli truk pick-up listrik segera berkat perusahaan lama seperti GM dan Ford dan merek mobil baru seperti Rivian dan Bollinger,” kutip Gates.

Pendiri Microsof tersebut melakukan hal ini dikarenakan komentar Musk yang dinilainya keterlaluan. Dia merujuk pada komentar Musk tentang kasus palsu Covid-19 positif yang dilaporkan, secara tidak langsung mempertanyakan proses pengujian Covid-19 dari Pemerintah AS.

“Dia tidak banyak terlibat dalam vaksin. Dia membuat mobil listrik yang hebat. Dan roketnya bekerja dengan baik. Jadi dia diizinkan untuk mengatakan hal-hal ini. Saya harap dia tidak membingungkan area yang tidak terlalu banyak dia terlibat,” gates dikutip.

1
2

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts