Menko Airlangga Segera Umumkan Standar Harga Tes PCR Covid-19

JAKARTA – Pemerintah akan segera menetapkan standar harga tes PCR Covid-19. Adapun saat ini harga tes PCR Covid-19 masih belum ditentukan, sehingga ada perbedaan harga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, saat ini masih merumuskan berapa harga tes PCR yang layak bagi masyarakat

“Pemerintah akan menyiapkan rujukan dan referensi harga,” ujar Airlangga dalam preskon virtual, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Pemerintah Bakal Atur Harga Swab Test Covid-19

Airlangga akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dalam menetapkan harga tes PCR Covid-19. Setelah, diputuskan hasilnya segera disampaikan ke publik.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dalam menetapkan harga PCR,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, harga PCR ini dilakukan dengan keterlibatan berbagai pihak penyelenggara, urusan bidang kesehatan, termasuk penyelenggara kesehatan, Kementerian Kesehatan baik swasta maupun pemerintah, serta provider dari PCR ataupun reagen.

“Setelah dirumuskan, kami akan secara transparan kepada publik dan menetapkan pada laboratorium-laboratorium penyelenggara testing PCR tersebut,” katanya.

Sebagai informasi, saat ini harga tes PCR di berbagai fasilitas kesehatan masih bervariasi satu dengan lainnya. Bervariasinya harga tersebut disebabkan keterbatasan stok reagen di lapangan.

1
2

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts