Operasional Tiktok di AS Jatuh ke Tangan Oracle, Microsoft Gigit Jari

JAKARTA – Setelah melalui proses panjang, akhirnya TikTok jatuh ke tangan Oracle Corp. Dengan demikian operasional TikTok di Amerika Serikat (AS) dimenangkan oleh Oracle. Sementara, Microsoft yang sebelumnya digadang-gadang sebagai calon kuat nyatanya ditolak oleh induk usaha TikTok, yakni ByteDance Ltd.

Oracle akan diumumkan sebagai mitra teknologi TikTok di AS. Demikian dalam laporan Wall Street Journal mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya. Namun, kesepakatan ini juga tidak akan disusun sebagai penjualan langsung,

Baca Juga: Gandeng Microsoft, Walmart Ingin Kuasai TikTok 

“ByteDance memberi tahu kami hari ini bahwa mereka tidak akan menjual operasi TikTok AS ke Microsoft,” kata pernyataan Microsoft yang kantornya berpusat di Redmond, Washington. “Kami yakin proposal kami akan baik untuk pengguna TikTok, sekaligus melindungi kepentingan keamanan nasional,” demikian seperti dilansir Bloomberg, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Microsoft yang bekerja sama dengan Walmart Inc diprediksi akan memenangkan persaingan untuk akuisisi TikTok di awal proses, tetapi pembicaraannya telah mendingin, kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut hari ini.

Microsoft belum diminta untuk merevisi penawaran awalnya dalam menghadapi tanda-tanda penolakan baru-baru ini terhadap kesepakatan dari pejabat pemerintah China, orang itu menambahkan. Itu membuat pesaing Oracle Corp. lebih unggul dalam negosiasi.

Microsoft mengatakan dalam pernyataannya bahwa pihaknya siap membuat perubahan yang ditujukan untuk mengatasi masalah keamanan nasional AS.

“Untuk melakukan ini, kami akan membuat perubahan signifikan untuk memastikan layanan memenuhi standar tertinggi untuk keamanan, privasi, keamanan online, dan memerangi disinformasi, dan kami memperjelas prinsip-prinsip ini dalam pernyataan bulan Agustus kami. Kami berharap dapat melihat bagaimana layanan berkembang di area penting ini,” kata Microsoft.

1
2

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts