Paket Bantuan Ekonomi USD2 Triliun Lawan Covid-19, Terbesar Sepanjang Amerika

JAKARTA – Senat Amerika Serikat (AS) pada Rabu 25 Maret 2020 sore waktu setempat akan memberikan suara pada paket bantuan ekonomi terbesar dalam sejarah Amerika bernilai USD2 triliun untuk membantu para pekerja dan pelaku bisnis mengatasi dampak wabah virus corona yang mematikan.

Gedung Putih dan sejumlah pucuk pimpinan di Kongres mencapai kesepakatan untuk bantuan ekonomi tersebut pada Rabu 25 Maret 2020 dini hari setelah negosiasi pro dan kontra selama berhari-hari. Demikian seperti dikutip VOA Indoensia, Jakarta, Kamis (26/4/2020).

Jika Senat memberi persetujuan, kesepakatan itu akan beralih ke Dewan Perwakilan Rakyat. Namun saat ini DPR sedang reses, sehingga persetujuan majelis itu harus berasal dari kesepakatan dengan suara bulat di mana semua anggota parlemen menyetujuinya, atau jika tidak, maka anggota-anggota parlemen itu kembali ke Washington untuk pemungutan suara dalam beberapa hari mendatang.

“Akibatnya, adalah tingkat investasi terancam bagi negara kita,” pemimpin fraksi mayoritas di Senat Mitch McConnell mengemukakan. “Bantuan akan datang.”

Pemimpin fraksi minoritas di Senat Chuck Schumer mengatakan legislasi itu jauh dari sempurna

(dni)


Loading…

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts