Peluang Usaha Tanpa Modal Besar dengan Menjadi Agen Online

JAKARTA – Di saat pandemi seperti sekarang banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK). Salah satunya solusinya adalah mencari peluang usaha tanpa modal yang besar namun tetap bisa menghasilkan pendapatan.

Peluang usaha tanpa modal yang cukup besar namun banyak dicari pelanggan adalah dengan menjadi agen online. Tidak dipungkiri pembayaran secara online merupakan suatu kebutuhan.

Agen online adalah salah satu wadah untuk memfasilitasi pengguna dalam pembayaran secara online. Sebagai contoh, pembayaran maupun pembelian berbagai macam tagihan seperti listrik, PDAM, telepon, pulsa dan paket data, TV berlangganan, cicilan multifinance, asuransi, BPJS, voucher game online, top up uang elektronik, sampai tiket perjalanan.

Untuk bisa menjadi agen pembayaran online, modal yang dibutuhkan cukup smartphone atau computer atau laptop, daftar kios. Dengan modal tersebut maka sudah bisa menjadi agen pembayaran online.

Bisnis agen online ini sangat mudah dijalankan, bisa juga digabung dengan bisnis yang sudah dijalani. Tidak perlu ruko mewah, agen online ini bisa dilakukan di rumah.

Risiko bisnis online seperti ini juga kecil. Semakin banyak transaksi, semakin banyak pula komisi yang didapat.

Salah satu penyedia agen online adalah Kiosbank melalui aplikasinya yang melayanani Payment Point Online Bank (PPOB). Perusahaan tersebut telah melakukan bekerja sama dengan biler-biler nasional, lembaga keuangan, penyedia PPOB, dan agen pulsa. Dengan demikian bisa melayani transaksi secara mudah, aman dan cepat. Sejumlah contoh pembayaran yang dilakukan oleh agen online, antara lain leasing atau cicilan motor FIF, WOM, BAF, Mega Finance, Smart Finance, menjual pulsa dan paket data murah, top up uang elektronik. Selain itu juga produk asuransi mikro dengan premi yang murah juga tersedia seperti asuransi demam berdarah, tipus, motolite, kebakaran, dan kecelakaan diri.

Bisnis agen online memiliki peluang di mana pemilik bisa lebih dari satu tagihan. Jadi peluang ini bisa dimanfaatkan sebagai sumber untuk mendapatkan atau meningkatkan penghasilan baru setiap bulan.

Hanya dengan 25 orang pelanggan dalam 1 hari untuk beli pulsa, paket data, bayar atau beli token listrik dengan rata-rata fee Rp2.000, dalam satu bulan sudah memiliki penghasilan tambahan hingga Rp1,5 juta.

Bagi pemilik usaha warung, toko kelontong, konter pulsa atau usaha lainnya ini sangat mudah dan cukup membantu menambah penghasilan bulanan mereka apalagi di masa-masa pandemi seperti sekarang ini.Setiap bulan para agen berpotensi mendapatkan komisi hingga jutaan Rupiah. Komisi atau fee transaksi sebagai agen online biasanya akan dikirim setiap bulan.

1
2

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts