Pengusaha Jangan Menyerah dan Bangkrut meski Jakarta PSBB Total

JAKARTA – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta memberikan dampak signifikan. Pasalnya, kebijakan yang mulai berlaku hari ini diputuskan secara mendadak.

Ketua Bidang Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono menyebut, efek dari keputusan PSBB mendadak ini tentu memberikan dampak sangat signifikan dan pasti akan terjadi penurunan dari sisi produksi dan pendapatan.

Baca Juga: 59 Negara Lockdown Indonesia, Airlangga: Perjalanan Bisnis Masih Bisa

“Namun, yang namanya pengusaha harus hidup dalam kondisi apapun, tentu kita tidak ingin menyerahkan nyawa kita kemudian bangkrut kepada keadaan, jadi pasti kita harus hidup dan berjuang semaksimum mungkin dan tidak mungkin lagi kita gantungkan ke orang lain,” ujar Iwan dalam acara Market Review IDX Channel, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Perusahaan Nakal Paksa Karyawan Masuk saat PSBB, Lapor ke Sini Ya

Dia pun mengajak seluruh pihak untuk saling menjaga diri dan menurunkan ego masing-masing dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Misalnya dalam kondisi ini masih ada tuntutan dari pihak-pihak lain, dari karyawan, pemerintah, tentu akan sangat menyulitkan kita bersama dan akhirnya kita tidak bisa bangkit kalau ada ego-ego sektoral,” ucapnya.

(fbn)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts