PSBB Bukan Jadi Kendala Bisnis, Coba Buka Usaha Kopi Literan

JAKARTA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali diberlakukan di Jakarta mulai hari ini harus membuat para pengusaha makanan berfikir keras. Sehingga, meskipun ada PSBB, bisnisnya tetap bisa berjalan lancar dan ada pemasukan.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan dengan adanya PSBB ini maka umur dari makanan yang dijual ada baiknya diperpanjang. Sehingga masyrakat yang membeli pun bisa menikmati makanannya dalam jangka waktu yang cukup lama.

 Baca juga: Restoran Dilarang Dine in, Yuk Beralih ke Online

Mike pun mencontohkan, misalnya bagi mereka yang berbisnis kopi. Maka selain menyediakan kopi yang sekali minum, juga bisa menyediakan kopi literan.

Hal tersebut juga berlaku bukan hanya pada bisnis kopi. Pada bisnis minuman kekinian seperti red velvet thai tea dan green tea matcha juga bisa menjual bisnis minuman literan.

 Baca juga: Intip Peluang Penyewaan Buku di Tengah Pandemi, Untung atau Rugi?

“Umur dari produknya itu bisa diperpanjang. Contoh misalnya ada kopi yang langsung diminum, tapi ada juga yang literan. Itu kan usianya jauh lebih lama kan. Maksudnya produknya diperpanjang gitu,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (14/9/2020).

Selain itu, dari sisi produknya juga harus lebih inovatif. Misalnya, bagi mereka yang membuka kedai kopi, bisa menyediakan produk lainnya seperti makanan kekinian atau minuman lainnya.

 Baca juga: Cara Kerja Anak Buah Sri Mulyani untuk Capai Tujuan

“Konsumsinya juga anda melayani bisnis lainya. Contohnya tadi anda kafe anda bikin minuman sekarang mungkin anda tetap kopi atau enggak buka kafenya sampai malam,” jelasnya.

Nantinya, produk tersebut bisa dipasarkan lewat aplikasi jual beli online. Sehingga masyarakat pun bisa memesan produk minumannya kapanpun dan dimanapun.

“Jadi tidak bergantung lagi pada restonya anda mau beli itu jam 5 pagi juga bisa. Kalau mau belinya jam 12 malem juga bisa. Anda pesan jam 12 malam juga untuk besok pagi anda tetap bisa menerima order,” jelasnya.

(rzy)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts