PSBB Jakarta, Apindo: Kesehatan Dulu Diselesaikan Baru Ekonomi

JAKARTA – Pemerintah menyampaikan bahwa akan fokus menangani kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menarik rem darurat atau memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Ketua Bidang Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono mengatakan, pihaknya setuju dengan apa yang menjadi fokus pemerintah seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa kesehatan menjadi penting karena merupakan sumber pandemi ini

“Karena itu dulu yang harus diselesaikan, kalau kemudian kesehatannya bisa diselesaikan tentu dampak ekonominya pasti akan berkurang,” ujar Iwan dalam acara Market Review IDX Channel, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: PSBB Jakarta Berlaku, Perkantoran Ditutup jika Ada yang Positif Covid-19 

Iwan menambahkan, dirinya melihat saat ini penanganan sektor kesehatan malah cukup tertinggal. Hal ini terlihat dari realisasi anggaran dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang masih minim.

“Hanya saja saya melihat sekarang ini kesehatannya agak tertinggal misalnya dari sisi realisasi anggaran dan sebagainya tertinggal. Oleh karena itu sudah benar pemerintah fokus lagi ke arah kesehatan,” kata dia.

 

Dia juga mengusulkan kepada pemerintah agar tes virus corona untuk ditingkatkan dan dari tes tersebut bisa dilakukan tracing yang akan diketahui kemana saja orang yang terkena Covid-19 pergi dan akan ada treatment untuk isolasi agar tidak terjadi penularan yang begitu jauh

“Pada dasarnya kita ini dalam kondisi yang susah, ada sedikit perbaikan kemarin tetapi kemudian angka penularan bertambah terus dan angka yang bertambah tentu dampaknya ke ekonomi ya tentu kita tidak menginginkan penularan berlanjut karena kalau penularan berlanjut ekonomi juga enggak akan selesai,” ucapnya.

 

1
2

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts