Sakit, Menteri Edhy Kirim Surat ke DPR Tak Bisa Hadiri Rapat

JAKARTA – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat kerja dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Namun tak tampak kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Kabarnya Edhy sedang sakit dan beristirahat. Dengan demikian, orang nomor satu di KKP tidak bisa hadir dalam rapat yang membahas rencana kerja dan anggaran kementerian atau lembaga (RKA-KL) Tahun 2021.

Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sudin mengatakan, Menteri KKP Edhy Prabowo yang mana berisikan tidak bisa hadir.

Baca Juga: Didoakan Cepat Sembuh dari Covid-19, Edhy Prabowo: Amin

“Kita bersama berdoa sesuai dengan agama masing-masing dan berdasarkan keyakinan. Kita awali dengan Al-Fatihah. Sebelum dimulai saya mendapatkan sebuah pucuk surat kuasa dari Menteri KKP Edhy Prabowo,” ujar Sudin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Kata dia, surat kuasa itu mengungkapkan kondisi kesehatan Menteri KKP yang tengah sakit.

Baca Juga: Dikabarkan Positif Covid, Menteri Edhy Sempat Kunjungi Pulau Maratua dan Ketemu Bupati Berau

“Saya minta Pak Slamet mimpin doa karena saat ini Pak Edhy, beliau kurang sehat karena kecapean keliling Kalimantan, Maluku dan lain-lain. Jadi untuk segera beliau kembali sehat menjalankan aktivitasnya,” katanya.

Adapun, surat kuasa kepada Komisi IV yang menggantikan dirinya sementara adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar.

Selain surat kuasa dari Edhy Prabowo, ada 2 surat kuasa lainnya dari Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono dan Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti yang juga tidak bisa hadir karena sakit.

“Saya rasa kita semua menyetujui surat kuasa ini ya karena yang bersangkutan belum sehat. Mudah-mudahan rapat kerja selanjutnya ketiganya bisa menghadiri rapat,” tandasnya.

1
2

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts