Siap-Siap, Honorer Ditransfer BLT Subsidi Gaji Rp600.000

JAKARTA – Pemerintah akan memperluas Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji untuk para tenaga kerja honorer. Sedangkan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta sudah lebih dulu mendapat bantuan sosial (bansos).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, pihaknya akan membuat kajian lebih dalam untuk memberikan bantuan subsidi upah (BSU). Adapun semua tenaga honorer akan bisa mendapakan BSU yang mana diberikan bantuan langsung tunai Rp600.000.

Baca Juga: Butuh Waktu Lama, Ini Proses Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap III

“Terkait tenaga honorer yang mana pemerintah membuat kajian di mana tenaga honorer akan diberikan bantuan,” kata Airlangga dalam preskon virtual, Senin (14/9/2020).

Dia melanjutkan, saat ini beberapa tenaga kerja honorer sudah mendapatkan BSU. Namun, hal itu akan terus diperluas agar tenaga kerja honorer bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Karena sebagian kecil ada yang udah mendapatkan bantuan dari data jpjs ketemagakerjaan dan ini akan diarahkan ke seluruh tenaga honorer kita siapkan program dan detailnya,” katanya.

Baca Juga: Pencairan BLT Gaji Rp1,2 Juta Tahap I dan II Belum 100%

Dia pun menambahkan, akan melanjutkan kartu pra kerja bagi karyawan informal yang terdampak. Saat ini, 5,6 juta sudah mendaftar kartu prakerja hingga bulan September.

“Kartu prakerja dibahas Kemenkeu dilihat potensi ada yang mana tenaga kerja informal yang terdampak. Saat ini ada 3,8 juta udah mendaftar dan hingga September sudah mencapai 5,6 juta,” tandasnya.

(fbn)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts