Soal Kesehatan Menteri Edhy, Stafsus: Kondisinya Baik-Baik Saja

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dikabarkan positif terpapar Covid-19. Bahkan, dalam pesan berantai yang diterima awak media, Edhy dikabarkan kritis dan dirawat di RS Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam pesan itu, kondisi Edhy disebut semakin menurun sehingga perawatannya dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto. Dirinya juga masuk ke ruang ICU dan dipasang ventilator untuk nafas dan sonde untuk makanan.

Baca Juga: Sakit, Menteri Edhy Kirim Surat ke DPR Tak Bisa Hadiri Rapat

Menanggapi kabar yang simpang siur tersebut, Staf Khusus Menteri KKP Andreau Pribadi mengklarifikasi bahwa kondisi Menteri KKP dalam keadaan yang sangat baik. 

“Pak MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo) saat ini sudah sangat baik. Kondisinya saat ini sedang dalam tahap recovery,” ujar Andreau saat dihubungi wartawan, Rabu (16/9/2020).

Andreau menjelaskan, saat ini Menteri Edhy bisa berkomunikasi dengan baik, baik secara langsung maupun melaluk telepon dan media sosial seperti WhatsApp. “Bisa komunikasi dengan baik, baik komunikasi langsung ataupun melalui telfon or (atau) WA,” kata Andreau.

Baca Juga: Didoakan Cepat Sembuh dari Covid-19, Edhy Prabowo: Amin

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan mengutarakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19. Daniel sendiri memperoleh informasi tersebut dari staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.

“Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung,” ujar dia.

(kmj)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : okezone.com

Related posts