Abigail Angelica Santoso, Pianis Cilik Berbakat yang Mengidolakan Erwin Gutawa dan David Foster

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selain Joey Alexander, Indonesia punya talenta muda lainnya yang membanggakan Indonesia. Dia adalah Abigail Angelica Santoso.

Abigail Angelica Santoso adalah pianis cilik berusia 8 tahun. Ia mengidolakan komposer Erwin Gutawa dan musisi internasional David Foster.

“Aku punya idola musisi local saya mengidolakan om Erwin Gutawa, aransemen musiknya indah. Dan untuk musisi internasionalnya, aku suka David Foster,” kata Abigail Angelica Santoso saat dihubungi awak media, Kamis (10/9/2020).

Pianis cilik asal Surakarta itu sudah memiliki belasa prestasi mulai dari ajang nasional sampai internasional.

Ia sudah bersentuhan dengan alat musik piano sejak umur 3.5 tahun. Dan ketika umur 5 tahun bakatnya sudah terbentuk.

“Sejak umur 3.5 tahun aku sudah belajar music Wonderland di Yamaha Music School Solo menggunakan alat music electone. Umur 5 tahun mulai belajar Piano bersama 3 guru sekaligus,” ucap Abigail.

Dalam waktu dekat Abigail berkesempatan pergi ke Hongkong. Jika pandemi Covid-19 sudah selesai, ia siap terbang ke sana.

“Saya akan mengikuti lomba Indonesia Online Music Festival, dimana finalisnya berhak untuk berangkat ke Hongkong untuk mengisi di event Hongkong International Youth Performance Art Festival 2021. Dan beruntungnya saya mendapatkan Diamond award jadi akan mengikuti final di sana,” jelasnya

“Jika pandemic ini sudah selesai saya dan tim akan tetap berangkat mengikuti final di sana,” kata Abigail.

Hingga kini Abigail mengisi hari-harinya dengan berlatih sembari menunggu waktu bisa terbang menuju Hongkong untuk mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts