Guild eSports Milik David Beckham akan Jadi Tim eSports yang Pertama di Bursa Efek London

TRIBUNNEWS.COM – Legenda sepak bola Inggris dan Manchester United sekaligus pemilik klub Inter Miami, David Beckham akan menempatkan tim esports-nya di Bursa Efek London.

Apa yang dilakukan David Beckham dengan harapan meraup keuntungan untuk membantu pendanaan masuk ke dunia olahraga online.

Guild Esports, miliknya Beckham rencana pada bulan Juni lalu menurunkan tim untuk bersaing dalam empat game online dunia, yakni Fortnite, Counter-Strike, Global Offensive, Rocket League, dan FIFA.

Dalam pemberitaan ESPN, tim David Beckham tak hanya mengikuti turnamen esports besar, melainkan juga berupaya untuk membuat pelatihan pelatihan pemain dan infrastruktur kepanduan yang meniru akademi bakat di Liga Inggris.

Beckham adalah pemegang saham pendiri dengan saham minoritas yang signifikan dalam bisnis dan akan menggunakan “pengaruh global dan pengikutnya untuk mendukung pengembangan merek dan bisnis perusahaan.”

Pada 2019, menurut Forbes, david Beckham membeli sepertiga saham di perusahaannya sendiri, Beckham Holdings, seharga 50 juta dollar. Di mana perusahaan tersebut memiliki nilai sekitar 150 juga dollar.

Dana yang dikumpulkan oleh perusahaan tersebut akan digunakan untuk mendatangkan pemain baru, berinvestasi dalam merek perusahaan dan memperluas aktivitas perusahaan.

Perusahaan telah mengumpulkan 5 juta pound dalam pendanaan ekuitas swasta dan mencari investor sebesar 50 juta pound.

“Guild akan menjadi franchise esports pertama yang bergabung dengan pasar saham London,” kata ketua eksekutif Guild Carleton Curtis.

“Ini akan memberi kami cache, kredibilitas, dan modal untuk memenuhi ambisi kami menjadi salah satu dari 10 waralaba esports teratas dunia dalam tiga tahun,” lanjutnya.

Perusahaan mengatakan hal itu dimaksudkan untuk menciptakan pendapatan melalui kemenangan turnamen, peluang pemasaran digital, sponsorship, keanggotaan, merchendise, serta tur dan acara promosi.

(Tribunnews.com/Sina)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts