Iis Sugianto Lawan Covid-19, Virus Serang Kekentalan Darah Hingga Stroke, Merasa Hidupnya 50 Persen

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Kabar kurang menyenangkan disampaikan penyanyi senior Iis Sugianto. Ia sempat berjuang melawan Covid-19 selama tiga minggu di rumah sakit.

Setelah dinyatakan positif terinfeksi, Iis Sugianto tentunya terkejut dan langsung memikirkan ketiga anaknya.

“Yang ada dalam pikiran saya waktu itu adalah anak-anak. Saya dalam keadaan 50 persen saya sembuh, 50 persen inilah akhir hidup saya. Dan saya ingin berkirim surat buat anak-anak saya,” kata Iis Sugianto, dikutip dari kanal YouTube Iis Sugianto New, Rabu (16/9/2020).

Sebagai pasien Covid-19, Iis tidak bisa bertemu siapapun selama diisolasi.

Iis berujar, surat itu terutama ingin dikirimkannya untuk anak sulungnya yang tinggal di Amerika Serikat.

Karena, meskipun sering berkomunikasi, selama ini hanya tatap muka melalui video call.

Kata Iis Sugianto, ia ingin menulis pesan terakhir karena banyak realita yang menceritakan pasien Covid-19 harus mengakhiri perjuangannya dengan duka.

“Saya juga manusia biasa, harus menerima apa yang sudah digariskan bahwa umur sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Mungkin inilah saatnya. Saya pikir pada saat itu begitu,” ucap Iis Sugianto.

Iis ikhlas dengan kenyataan yang didapatnya, tetapi di satu sisi juga harus berjuang.

Iis Sugianto saat ditemui ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019). Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Iis Sugianto saat ditemui ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019). Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

“Saya enggak tahu apa saya bisa melewati ini semua. Saya benar-benar enggak tahu, saya hanya pasrah,” ujar Iis Sugianto.

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts