Jelang Liverpool vs Leeds United – Tekad The Whites Bertahan di Liga Inggris

TRIBUNNEWS.COM – Pemenang Divisi Champions Leeds United akan melawat ke Anfield Stadium menghadapi jawara Liga Inggris Liverpool akhir pekan ini, Sabtu (12/9/2020) malam.

Ini kali pertama bagi tim The Whites -julukan Leeds United tampil di kancah sepak bola tertinggi Liga Inggris, Premier League setelah 16 tahun (2003-2004).

Pemilik klub Leeds United Andrea Radrizzani bertekad membawa tim yang bermarkas Elland Road ini bisa bersaing dalam tiga musim ke depan, dengan terget enam besar di klasemen Liga Inggris.

Ialah Marcelo Bielsa, yang berhasil membawa Leeds United promosi ke Liga Inggris musim ini.

Dengan filosofi bermainnya, Bielsa berhasil menanamkan kepercayaan baru dalam skuat Leed United untuk bisa kembali ke Premier League.

Laga perdana melawan Liverpool sangat penting bagi Leeds, begitu harapan Radrizzani agar timnya bisa membangun masa depan yang cerah di Liga Inggris.

“Saya berharap kami bisa bertahan di Liga Inggris selama dua tahun,” kata Radrizzani dikutip dari Goal Internasional.

“Setelah siklus pertama dua tahun itu, saya pikir kami akan siap untuk meningkatkan dan menutup jarak dengan tim-tim yang lebih besar.

“Jelas, tujuan saya, jika saya melihat periode tiga, lima tahun, adalah untuk berada di enam teratas Liga Inggris,” jelasnya.

Pada jendela transfer musim panas ini, Leeds United setidaknya sudah menghabiskan dana sekitar 50 juta pound untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts