Kalah di Final Lawan PSG, Perseta Lolos Menuju Liga 3

TULUNGAGUNG, Jatimtimes.com – Meski kalah dalam laga final melawan PSG Gresik, Kamis  (14/11/19) sore dengan skor 3-5 melalui drama adu penalti, Perseta Tulungagung masih dinyatakan lolos dalam liga 3 zona Jawa.

Hal itu berarti Perseta berkeliling pulau Jawa untuk melakukan pertandingan antar klub. Tentu hal ini membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Disinggung hal itu, Wakil Manajer Perseta, Santoso mengaku akan meminta bantuan pada Pemkab Tulungagung untuk membantu akomodasi Perseta. Apalagi prestasi yang ditorehkan klub berjuluk Laskar Badai Selatan ini cukup bagus, dari 12 kali bertanding, Perseta hanya 1 kali kalah dan 1 kali draw.

“Tentunya hasil ini akan kita sodorkan kepada bupati, dan kita akan minta support (dukungan) terutama dari sisi pendanaan, kasihan anak-anak (pemain) yang sudah bermain maksimal kalau tidak didukung dengan dana,” ujar Santoso selepas pertandingan Perseta melawan PSG Gresik.

Sementara itu ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh menilai Tulungagung yang telah menjadi tuan rumah putaran final Liga 3 zona Jatim sudah layak.

Baca juga Berita Polres Tulungagung: https://beritatulungagung.net/apel-strong-point-anggota-satlantas-polres-tulungagung-dipimpin-iptu-suryono-malam-akan-aman-dan-nyaman-bagimu-masyarakatku-tulungagung/

Ahmad menilai lapangan kebanggaan milik Masyarakat Tulungagung lebih baik jika dibandingkan dengan lapangan milik klub liga 3 lainya. Namun lapangan ini masih kekurangan lampu untuk pertandingan malam hari.

“Sudah bagus, tinggal lampu, sudah layak ini,” ujarnya singkat.

Terakhir, dirinya meminta agar Tulungagung untuk bersiap masuk liga 2, yang berarti banyak sarana dan prasarana lapangan yang harus dibenahi, seperti toilet, lampu penerangan, bench (kursi pemain dan ruang ganti pemain).

Related posts