Kemendikbud Minta Sekolah Libatkan Orang Tua dalam Pecahkan Masalah Pembelajaran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, Kemendikbud Jumeri mengajak sekolah untuk melibatkan orang tua dalam menghadapi masalah pembelajaran.

Jumeri menilai orang tua harus dilibatkan untuk mendapatkan solusi yang terbaik untuk anak.

“Jangan sampai ada pandangan kalau orang tua diundang ke sekolah hanya karena masalah uang atau karena putra-putrinya ada kasus di sekolah,” ucap Jumeri melalui keterangan tertulis, Rabu (16/9/2020).

Menurut Jumeri, adanya interaksi antara orang tua dengan sekolah, memungkinkan kedua belah pihak mengenal dan memahami karakter dan potensi anak.

Langkah ini dibutuhkan agar tujuan pembelajaran dapat tercapai khususnya di tengah pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Adakan pertemuan bulanan berupa kelas parenting secara berkala. Di forum itu guru dan orang tua saling bertukar informasi tentang kegiatan sekolah, kendala belajar hingga kondisi peserta didik di rumah,” jelas Jumeri.

Seperti diketahui, selama masa pandemi Covid-19, sebagian besar sekolah di Indonesia menerapkan pembelajaran jarak jauh. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pemerintah telah memberikan relaksasi kepada sejumlah sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka di wilayah zona hijau dan kuning.

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts