Komplotan Pencuri Bermodus Menyaru Jadi Polisi dan Petugas BNN Dibekuk, Seorang Pelakunya Wanita

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Komplotan pencuri bermodus menyaru sebagai anggota BNN ditangkap dari Jalan Ringroad, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Para pelaku melancarkan aksi pencurian dengan kekerasan, Selasa (8/9/2020).

“Para pelaku melakukan aksinya dengan modus seolah-olah menjadi petugas anggota BNN yang akan menangkap tersangka penyalahgunaan narkotika,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Kamis (10/9/2020).

Komplotan penjahat berjumlah delapan orang ini dikomandoi Muhammad Budiman alias Budi (34) warga Sragen yang tinggal di Dusun II Desa Seintis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara tujuh orang lainnya yakni Suprianto alias Lilik (40) warga Desa Sampali, Khairunissa (18) warga Desa Seintis, Yogi Air Langga (20) warga Desa Sampali.

Serta Joko Dedi Kurniawan (36) warga Desa Saintis, Rudi Efendi (40) warga Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Diki Ari Wibowo (25) dan Dedi Saputra alias Putra (32) warga Desa Seintis, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi menjelaskan para pelaku diringkus saat sedang menjalankan aksinya di Jalan Ringroad tepatnya di sebuah SPBU.

“Para pelaku ini kita ringkus saat sedang menjalankan kejahatannya pada Selasa (8/9/2020) di Jalan Ringroad. Saat itu mereka menyaru sebagai anggota Polri dan mengancam korbannya dengan pistol rakitan,” katanya.

Dikatakan Yasir, dalam beraksi para pelaku mencari warga yang akan menjadi target dengan tujuan meminta uang dengan cara mengancam.

Pelaku ditangkap polisi setelah mendapat laporan dari korban bernama Sungkono (47) warga Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts