Mendiang Chadwick Boseman Dimakamkan di Negara Asalnya, California Selatan

TRIBUNNEWS.COM – Mendiang Chadwick Boseman telah dimakamkan di negara bagian asalnya di California Selatan.

Pemeran Tokoh utama dalam film Black Panther itu menghembuskan napas terakhirnya pada 28 Agustus 2020.

Chadwick Boseman meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus besar selama empat tahun terakhir.

Boseman melawan kanker dan sengaja diam saat syuting Black Panther, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame dan proyek film non-Marvel lainnya termasuk 21 Bridges dan Da 5 Bloods.

“Bintang Black Panther dimakamkan pada 3 September di Pemakaman Gereja Baptis Kesejahteraan di Belton, Carolina Selatan, sekitar 11 mil dari kampung halaman Boseman di Anderson, Sertifikat County Los Angeles menunjukkan,” sebut laporan AP.

Penyebab meninggalnya Chadwick Boseman terdaftar sebagai kegagalan banyak organ, komplikasi yang disebabkan kanker usus besar.

Dalam foto file ini diambil pada 23 April 2018 Aktor Chadwick Boseman tiba untuk Premiere Dunia film 'Avengers: Infinity War' di Hollywood. Chadwick Boseman, bintang film superhero terobosan
Dalam foto file ini diambil pada 23 April 2018 Aktor Chadwick Boseman tiba untuk Premiere Dunia film ‘Avengers: Infinity War’ di Hollywood. Chadwick Boseman, bintang film superhero terobosan “Black Panther”, telah meninggal karena kanker usus besar, kata perwakilannya kepada AFP 28 Agustus. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Menurut catatan yang diperolah AP, Chadwick Boseman menjalani operasi untuk mengangkat kankernya setelah didiagnosis pada 2016.

Pada Maret 2020 ini, dia menjalani operasi laparoskopi setelah kankernya menyebar.

Aktor yang menghidupkan T’Challa ini juga memerankan beberapa sosok ikonik kehidupan nyata dalam karier aktinnya yang tidak diragukan lagi.

Dia memerankan Jackie Robinson di 42, Thurgood Marshall di Marshall, dan James Brown di Get On Up.

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts