Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto Berhentikan Dirjen P2P Achmad Yurianto, Ini Alasannya

TRIBUNNEWS.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan telah memberhentikan Achmad Yurianto sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

Terawan turut mengungkapkan alasannya memberhentikan Yurianto.

Menurutnya, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam lingkup organisasi.

Achmad Yurianto sendiri kemudian dilantik Terawan sebagai Staf Ahli Menkes Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi, Jumat (23/10/2020).

“Hal ini dilakukan semata-mata sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi yang dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja guna mencapai pelayanan yang maksimal,” ujarnya dikutip TribunnewsWiki.com dari Kompas.com.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).(Tangkapan layar KompasTV)
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).(Tangkapan layar KompasTV) (Tangkapan layar KompasTV)

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” tambahnya.

Terawan juga berharap Achmad Yurianto mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta komitmen yang kuat.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts