MotoGP 2020 Sukar Ditebak, Andrea Dovizioso: Balapan Akan Menjadi Gila Hingga Akhir Musim

TRIBUNNEWS.COM – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut bahwa perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2020 akan berlangsung hingga akhir musim.

Andrea Dovizioso saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan raihan 76 poin seusai finis ketujuh pada balapan MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Andrea Dovizioso unggul 6 poin atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang gagal finis pada balapan MotoGP San Marino 2020.

“Saya pikir ini akan menjadi gila sampai akhir,karena ada banyak pebalap cepat dan motor cepat,” kata Dovizioso dilansir BolaSport.com dari The Race.

“Setiap balapan, Anda bisa mendapatkan pemenang yang berbeda dan banyak orang yang mendekati podium. Kejuaraan akan berubah setiap balapan berakhir,” ujar Dovizioso.

Hingga seri balap keenam MotoGP 2020, sudah ada lima pembalap berbeda yang naik podium kampiun.

Fabio Quartararo menjadi juara pada balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Brad Binder (Red Bull KTM) keluar sebagai pemenang MotoGP Republik Ceska, diikuti Dovizioso yang menjuarai balapan MotoGP Austria.

Miguel Oliveira (KTM Tech3) naik podium kampiun MotoGP Styria, dan yang terbaru Franco Morbidelli memenangi MotoGP San Marino.

Fakta sederhananya sekarang adalah bahwa tidak mungkin untuk memprediksi siapa yang pada akhirnya akan mengangkat trofi juara balapan.

Musim lalu, juara balapan didominasi oleh Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez kini belum bisa mencicipi balapan setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol yang membuat lengan tangan kanannya patah.

Dovizioso yang sudah tiga kali menjadi runner-up MotoGP bertekad untuk memperbaiki performa di lintasan sehingga bisa memperbaiki catatan waktunya di balapan ke depan.

Balapan selanjutnya, MotoGP Emilia Rogmana akan digelar pada 18-20 September juga di Sirkuit Misano.

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts