Persebaya Surabaya Belum Daftarkan Homebasenya, Begini Alasan Candra Wahyudi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya ternyata belum mendaftarkan secara resmi Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase saat Liga 1 bergulir.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyebut baru menyampaikan secara lisan kepada operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk pindah ke Stadion Delta.

“Kita sudah komunikasikan ke LIB. Tapi belum secara resmi,” kata Candra Wahyudi, Rabu (16/9/2020).

Candra menjelaskan pihak manajemen Persebaya belum melakukan langkah serius menggunakan stadion berkapasitas 35.000 itu karena kompetisi yang belum jelas.

Dia menilai PT LIB masih belum sepenuhnya siap menggelar kompetisi. Salah satunya karena sampai saat ini klub belum menerima protokol kesehatan saat kompetisi bergulir.

Masalah protokol kesehatan memang dinilai cukup penting dan terus disoroti oleh Persebaya. Maklum lanjutan kompetisi akan digelar ditengah masa pandemi.

Untuk itu, Persebaya kembali menunggu langkah serius dari PT LIB untuk menggulirkan kompetisi agar pihaknya juga bisa secara profesional menuntaskan prihal home base.

“Kita tunggu keseriusan liga dulu, baru kita juga serius,” tegasnya.

Persebaya sejatinya sudah sejak lama menginformasikan ingin berpindah home base ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Mengingat markas mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sedang tahap renovasi terkait persiapan venue Piala Dunia U-20 2021.

Kini, Stadion yang berlokasi di pusat Sidoarjo itu juga akan digunakan oleh dua tim Liga 1 lainnya seperti Madura United dan terbaru ada Bhayangkara FC.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Belum Daftarkan Homebase, Manajer Persebaya Sebut Liga 1 2020 Belum Jelas, https://jatim.tribunnews.com/2020/09/16/belum-daftarkan-homebase-manajer-persebaya-sebut-liga-1-2020-belum-jelas.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts