Wakil Presiden Ma’ruf Amin Berduka Atas Wafatnya Sekda DKI Jakarta Saefullah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan belasungkawa atas wafatnya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Warga Jakarta telah kehilangan salah satu putra terbaiknya. Namun, semangat kerja keras dan perjuangan beliau dalam membangun Jakarta patut kita teruskan” kata Maruf Amin dalam keterangan setwapres, Rabu (16/9/2020).

Khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, Maruf Amin menilai semangat dan perjuangan Saefullah mengawal wilayah DKI Jakarta untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan penanganan dampak pandeminya harus dilanjutkan.

Maruf Amin pun mengenal sosok mendiang Saefullah sebagai pribadi yang saleh, aktivis sosial, serta panutan bagi orang yang mengenalnya.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mengiringi kepergian beliau dengan doa yang tulus,” kata Maruf Amin.

“Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” ujar Maruf Amin.

Sebelumnya, Saefullah diketahui menghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada pukul 12.55 WIB, Rabu (16/9/2020).

“Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS,” kata Anies melalui pesan singkatnya, Rabu.

“Mohon doakan, bagi semua. Segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum,” ucapnya.

Saefullah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena terjangkit Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya juga telah menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta menggantikan Saefullah.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat perintah tugas nomor 340/-082.74 yang ditetapkan tanggal 14 September 2020.

Surat perintah tugas Plh Sekretaris Daerah DKI itu juga ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri dan Kepala Badan Kepegawaian Negara

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tribunnews.com

Related posts