Bunga-Bunga Gotik, Tanaman Hias Daun dan Bunga Berwarna Gelap yang Indah

TABLOIDBINTANG.COM – Bunga-bunga gotik adalah istilah untuk tanaman hias daun dan bunga yang berwarna gelap. Siapa bilang tanaman hias daun dan hias bunga yang berwarna gelap tidak terlihat indah? Bunga atau daun berwarna hitam, ungu gelap dan merah gelap, juga memiliki keindahan tersendiri yang berbeda dengan keindahan bunga berwarna-warni cerah.

Berikut beberapa di antaranya:

Cantor Black

Asal dari Afrika Selatan, Cantor Black terlihat jenjang dengan bunga berwarna ungu gelap atau kehitaman yang mengilap. Cantik untuk ditanam langsung di tanah atau di pot.

Aeonium Zwartkop
Walaupun bukan bunga, namun dari bentuknya tanaman sukulen ini tampak indah. Membentuk roset, helai daunnya tersusun seperti bunga Mawar. Apalagi dengan warnanya yang nyaris hitam, Zwartkop semakin memikat.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

The Queen
Keindahan bunga khas Belanda ini tak tergantikan oleh bunga lain. Terlebih jika warnanya ungu kehitaman seperti The Queen ini, terlihat sangat memukau.

Black Hollyhock
Bernama latin Alcea rosea, Black Hollycock memiliki bunga berwarna Merah Marun yang pekat dengan tangkai yang panjang. Karena fisiknya yang tinggi, cocok sebagai latar belakang tanaman penutup tanah.

Black Parrot
Black Parrot ini dikenal dengan sebutan Tulip Kakatua Hitam. Saat bunga mekar, kelopaknya terlihat dramatis dengan warna Ungu pekat nyaris Hitam. Sangat cantik jika dipadukan dengan bunga lain yang berwarna cerah.

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tabloidbintang.com

Related posts