Heboh Via Vallen Dituduh Jiplak Video Klip IU, Ini Jawaban Pihak Label

TABLOIDBINTANG.COM – Via Vallen mendadak jadi sorotan di media sosial setelah video klip lagu terbarunya yang berjudul “Kasih Dengarkanlah Aku” dianggap hasil plagiarisme. Video klip Via disebut punya banyak kesamaan dengan video klip “Above The Time” milik penyanyi Korea Selatan, IU.

Kemiripan adegan pada video klip Via Vallen dengan IU dilaporkan beberapa fanbase IU di media sosial. Fans mengunggah beberapa tangkapan layar adegan video klip Via dan IU yang terlihat sangat mirip. Terkait kehebohan ini, pihak label musik yang menaungi Via Vallen langsung memberi tanggapan lewat unggahan di YouTube.

Pihak Ascada Musik mengaku menerima seluruh konsep dan ide pembuatan video klip ini dari sutradara. Sementara dari pihak label dan manajemen sendiri tidak mengetahui kalau konsep tersebut rupanya ada kemiripan dari video klip penyanyi lain.

Via Vallen dituduh melakukan plagiarisme. (Seno/tabloidbintang.com)
Via Vallen dituduh melakukan plagiarisme. (Seno/tabloidbintang.com)

“Bahwa pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara,” tulis piak Ascada Musik.

Di situ juga dijelaskan bahwa Via Vallen dan Dyrga Dadali sama sekali tidak ikut dalam proses pemilihan konsep video klip yang disebut mirip dengan milik IU. 

“Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktivitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip,” jelas Ascada Musik lebih lanjut.

Via Vallen dituduh melakukan plagiarisme. (Seno/tabloidbintang.com)
Via Vallen dituduh melakukan plagiarisme. (Seno/tabloidbintang.com)

(ari)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : tabloidbintang.com

Related posts