Angka Covid-19 Harian di India Semakin Dekati 100.000 Kasus

India memeriksa lebih dari 1 juta spesimen per hari

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — Kasus infeksi virus corona harian India tembus rekor. Pada Kamis (10/9), India melaporkan 95.735 kasus baru Covid-19.  

Baca Juga

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan India total kasus infeksi virus corona di negara itu mencapai 4.465.863. Sementara, kasus kematian terkait virus corona bertambah 1.172 sehingga totalnya menjadi 75.062.

Kementerian Kesehatan mengatakan peningkatan angka kasus infeksi karena jumlah spesimen yang diperiksa setiapnya hari juga bertambah. Saat ini, India memeriksa lebih dari 1 juta spesimen per hari.

Kementerian menambahkan sejauh ini angka kesembuhan di India mencapai 77,7 persen. Pakar kesehatan memperingatkan wabah di India memasuki fase yang lebih berbahaya karena virus tidak lagi hanya menyebar di kota tapi juga desa-desa kecil.

Sementara pada kuartal April hingga Juni ekonomi populasi terbesar kedua di dunia itu mengalami kontraksi sebesar 23,9 persen. Puluhan juta orang kehilangan pekerjaan mereka. Karena itu, demi membangkitkan kembali perekonomian yang terpuruk, pemerintah India mulai merelaksasi karantina nasional yang diberlakukan sejak akhir Maret. 

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : republika.co.id

Related posts