Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan AS Capai 33

22 orang tewas di Kalifornia, 10 di Oregon dan satu di Washington

 

Baca Juga

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Sedikitnya 33 orang tewas dalam kebakaran hutan yang berkobar di sepanjang Pantai Barat AS pada Ahad (14/9).

Menurut badan Pemadam Kebakaran Kalifornia, di mana 3,3 juta hektare hutan terbakar sepanjang tahun ini, 22 orang dipastikan tewas di negara bagian itu. Pemadam kebakaran mengatakan sebanyak 4.716 bangunan rusak atau hancur di Kalifornia akibat lebih dari 7.700 kebakaran. Sementara itu, 10 orang tewas di Oregon dan satu di negara bagian Washington.

Direktur Kantor Manajemen Darurat Oregon Andrew Phelps memperingatkan tentang insiden kematian massal di tengah api yang sedang mengamuk.

“Begitu banyak bangunan yang hilang. Akan ada sejumlah korban jiwa, orang-orang yang tidak bisa mendapat peringatan tepat waktu dan mengungsi dari rumah mereka dan mencari tempat aman,” kata Phelps kepada MSNBC.

Kebakaran di Oregon telah mengusir puluhan ribu orang dari rumah mereka, sementara puluhan orang dinyatakan hilang. Pada Senin, Presiden Donald Trump dijadwalkan mengunjungi Kalifornia untuk mendapatkan pengarahan tentang kebakaran hutan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/korban-tewas-akibat-kebakaran-hutan-as-capai-33/1972456
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : republika.co.id

Related posts