Pakistan Buka Lagi Sekolah dan Kampus

Semua institusi pendidikan di Pakistan akan dibuka mulai Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD — Ribuan sekolah dan kampus di seluruh Pakistan akan kembali buka pada Selasa (15/9) waktu setempat. Hal ini menandakan berakhirnya penutupan selama enam bulan sejak pandemi Covid-19 melanda Pakistan.

Pemerintah Pakistan menyebutkan, semua institusi pendidikan tinggi akan buka lagi mulai 15 September bersamaan dengan pembukaan sekolah untuk kelas 9-12. Kemudian, pembukaan untuk jenjang kelas 9 ke bawah dilakukan secara berkala sampai akhir bulan ini.

“Besok (Selasa) jutaan siswa akan kembali ke sekolah. Menjadi prioritas dan tanggungjawab kami memastikan keselamatan tiap siswa yang pergi ke sekolah untuk belajar,” tulis cuitan Twitter dari Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dilansir kantor berita Anadolu Agency pada Senin (14/9).

Khan menyatakan, pembukaan kembali sekolah sudah didasari kajian. Pemerintah juga siap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

“Kami bekerja agar kegiatan operasional sekolah menaati protokol kesehatan,” ujar Khan.

Penutupan semua institusi pendidikan di Pakistan, sebelumnya diputuskan pada Maret lalu menyusul pandemi Covid-19. Keputusan pembukaan kembali sekolah diambil Pakistan setelah turunnya kasus harian  Covid-19 secara drastis dari 7 ribu sampai tinggal 200 saja dalam beberapa bulan terakhir.

Hingga akhir pekan lalu, Pakistan mencatatkan 302 ribu kasus Covid-19 dimana 289 ribu diantaranya berhasil sembuh. Adapun angka kematiannya mencapai 6.383 kasus.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : republika.co.id

Related posts