Wali Kota Mexico City Positif Terpapar Covid-19

Sang wali kota mengaku sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY — Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum, sekutu dekat Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, pada Selasa (27/10), mengonfirmasi telah positif Corona. Namun ia mengaku sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit Covid-19.

Lewat Twitter, Sheibaum mengungkapkan bahwa ia dikabari positif pada Senin (26/10) malam tentang hasil tes Corona yang dijalaninya itu. Ia mengaku akan terus bekerja serta mengoordinasikan semua aktivitas dari jarak yang aman.

Tidak seperti Lopez Obrador, Sheinbaum sering tampil di depan umum dengan menggunakan masker. Sang wali kota telah bergulat untuk memperlihatkan bahwa pemerintah kota menanggapi pandemi dengan serius.

Ilmuwan berusia 58 tahun itu dipandang oleh para pengamat politik sebagai salah satu pesaing teratas untuk menggantikan Lopez Obrador pada 2024.

Pengumuman Sheinbaum itu muncul pada saat pemerintah memperingatkan bahwa penularan virus corona sedang merebak di beberapa bagian negara.

Akhir pekan lalu, Chihuahua, negara bagian besar di perbatasan utara, kembali ke fase siaga tertinggi Covid-19. Pada Sabtu (24/10), seorang senator dari Gerakan Regenerasi Nasional (MORENA) yang berkuasa meninggal setelah tertular Covid-19.

Sebelumnya pada Selasa, Lopez Obrador menyatakan tiga hari berkabung nasional bagi para korban penyakit itu, bertepatan dengan perayaan Hari Orang Mati akhir pekan ini.

sumber : Reuters/antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : republika.co.id

Related posts