Hi App, Aplikasi Buatan Anak Negeri Permudah Komunikasi

Jakarta

Satu lagi aplikasi komunikasi buatan anak negeri hadir. Kali ini ada Hi App, buah karya developer Hello Kreasi Indonesia.

Aplikasi ini akan dirilis resmi 20 Oktober mendatang. Ia menawarkan fitur obrolan, pesan suara dan panggilan video secara mudah.

President Director PT Hello Kreasi Indonesia Evy Amir Syamsudin mengatakan, aplikasi ini secara khusus nantinya bisa dimanfaatkan para pengguna smartphone yang berada di wilayah pelosok dengan akses internet yang minim.

“Saya berangkat bahwa Hi App harus bisa membantu orang lain, terutama di wilayah pelosok. Saya sangat percaya ketika kita mengolah produknya dengan baik, mengerti pemenuhan kebutuhan masyarakat sampai bawah, kita pasti akan sukses,” ujar Evy dalam keterangan resminya.

Evy mengakui saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan aplikasi komunikasi sosial yang sudah ada dan populer secara global, seperti Whatsapp, Facebook Messenger atau LINE. Bagi dia, ini menjadi tantangan untuk menarik perhatian masyarakat dengan menawarkan berbagai keunggulan Hi App.

“Untuk mengubah kebiasaan orang itu merupakan tantangan kita. Makanya kita trigger dengan Hi App supaya orang mau mencoba. Saya juga kasih ruang ke tim pengembang Hi App supaya mereka bisa menghasilkan berbagai ide cemerlang setiap saat,” paparnya.

Evy lanjut mengatakan aspek keamanan Hi App menjadi perhatian utama. Ini guna menghindari berbagai hal yang merugikan pengguna. Oleh karena itu, pengelolaan dan pengembangan Hi App sepenuhnya dilakukan di Indonesia.

“Kita juga sudah meminta tim pengembang agar enkripsinya diperkuat dibandingkan aplikasi lain yang sudah ada. Supaya pengguna merasa aman dan terproteksi saat menggunakan Hi App,” katanya.

Hi App juga memiliki fitur penerjemah. Sehingga akan memudahkan penggunanya berkomunikasi dengan orang lain yang menggunakan bahasa yang berbeda dengan dirinya.

“Fitur penerjemah penting sekali, karena sebagian dari masyarakat sekarang ada yang bekerja sama dengan orang asing yang tidak bisa berbahasa Indonesia, melainkan berbahasa Inggris. Fitur penerjemah akan membantu mereka menerjemahkan pesan. Karena kita ingin mempermudah orang saat bekerja dari rumah baik di sektor formal dan informal selama pandemi COVID-19,” kata Michelle Kusuma, Managing Director PT Hello Kreasi Indonesia.

Selain itu, Hi App juga memisahkan daftar personal chat dan group chat pada tab yang berbeda. Terkait group chat, jumlah daya tampung anggota grup di Hi App lebih besar dibandingkan Whatsapp.

Hi App juga menjamin keamanan dan perlindungan data para penggunanya. Tim pengembang telah menyematkan fitur-fitur mumpuni untuk melindungi data dan privasi para pengguna sejak mereka melakukan registrasi.

Hal tersebut juga mencegah pihak ketiga tanpa otorisasi keamanan mengakses akun dan data para pengguna. Ke depannya, Hi App berencana mengembangkan fitur-fitur menarik lainnya untuk mendukung interaksi dan aktivitas para penggunanya menjadi lebih mudah, dinamis dan seru.

“Kami ingin aplikasi ini berguna dan membantu semua orang meningkatkan kualitas komunikasi bukan hanya antara individu, teman saja, tapi lingkup masyarakat, bisnis, institusi, lembaga pemerintahan. Kita pun berharap Hi App menjadi aplikasi yang bisa dibanggakan masyarakat Indonesia di dunia internasional,” ujar Michelle.

Simak Video “Resso Ungkap Perubahan Gaya Nikmati Musik saat New Normal
[Gambas:Video 20detik]

(afr/fay)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : detik.com

Related posts