Huawei MateBook X Berbodi Tipis Berat 1 Kg, Harganya Rp 32 Juta

Jakarta

MateBook X meluncur di sela-sela ajang Huawei Developer Conference 2020. Laptop ini mengusung bodi tipis dan beratnya cuma 1 kg.

“Laptop ini punya ukuran lebih kecil dari kertas A4, sangat-sangat kecil. Bagian paling tipis hanya 4mm dengan beratnya 1 kg, jadi ultra slim dan light,” kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group.

Ringannya MateBook X berkat penggunaan magnesium-aluminum alloy. Dipadukan dengan metal unibody dan CNC cutting.

MateBook X menawarkan layar dengan bezel tipis. Ini membuat rasio screen to body mencapai 90%, lebih lapang ketimbang MacBook Air yang memiliki rasio 82%.

Huawei menyuguhkan layar sentuh dengan resolusi 3K. Layar ini juga mendukung multitouch dengan dukungan gerakan seperti Fingers Gesture Screenshot, yang memungkinkan pengguna mengambil screenshot dengan cepat dengan menggesek layar dengan tiga jari ke bawah.

Laptop inii didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-10. Dibekali touchpad yang memiliki ukuran 26% lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk kemudahan penggunaan yang lebih baik. Kian lengkap diberikan fitur Huawei Free Touch untuk menawarkan umpan balik haptik penuh.

Keyboard dibuat ukuran penuh memiliki fitur sakelar gunting yang menawarkan jarak tempuh 1,3 mm untuk membuat mengetik menjadi menyenangkan dan dilengkapi dengan dua tweeter dan woofer yang membentuk sistem suara quad-speaker yang memberikan suara surround yang imersif tepat di depan pengguna.

Notebook menawarkan kualitas suara memanjakan telinga berkat ada 4 speaker, yang terdiri dari 2 tweeter dan 2 woofer. Tidak ketinggalan tersemat mikrofon yang dipasang pada bagian ujung depan laptop guna memaksimalkan tangkapan suara saat video conference.

Fitur adalan Huawei Share Multi Screen Collaboration tersedia di laptop ini. Bikin kamu dapat menggunakan ponsel di layar MateBook X. Cukup tempelkan ponsel Huawei pada area touchpad.

MateBook X juga merupakan notebook Huawei pertama yang mendukung Wi-Fi 6, yang memiliki fitur kecepatan transfer data tiga kali lipat dari Wi-Fi 5 untuk konektivitas yang lebih cepat dan produktivitas yang lebih baik.

Notebook ini punya fingerprint di tombol layar dan dual port USB Type C yang mendukung SuperCharge untuk ponsel dan tablet. Dalam paket penjualannya diberikan charger 65W berukuran kecil layaknya smartphone.

Dalam peluncuran virtual tersebut, Huawei turut meluncurkan MateBook 14. Menampilkan desain yang sangat portabel dan kinerja yang kuat.

MateBook 14 mengintegrasikan prosesor AMD Ryzen 4000 H Series, dengan Huawei Shark Fin Fans memberikan kinerja termal yang superior bahkan di bawah beban kerja yang intens. Selain kinerja, notebook memiliki 2K FullView Display dan mendukung fitur pintar termasuk Kolaborasi Multi-layar untuk membantu konsumen tetap produktif di jalan.

Huawei MateBook X hadir dalam varian warna silver frost, forest green, interstellar blue dan sakura pink. Mulai dijual Oktober hadir dalam dua konfigurasi, i7 + RAM 16 GB + SSD 512 harganya 1.799 euro atau kisaran Rp 32 juta.

Varian termurahnya menggunakan i5 + RAM 16 GB + SSD 512 GB. Harga laptop tersebut 1.599 atau sekitar Rp 28 jutaan.

Sementara MateBook 14 punya rentang opsi harga, yakni 849 euro (R5 4600H+8GB+256GB), 949 euro (R5 4.600+16GB+512 GB) dan 1.049 euro (R7 4800H+16 GB+512 GB). Huawei mulai memasarkan bulan Oktober ini.

Simak Video “Masuk Pasar Indonesia, Ini Harga Huawei MateBook X Pro
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : detik.com

Related posts