Lenovo Rilis Deretan Produk Gaming, Apa Saja?

Jakarta

Lenovo memboyong jajaran produk gaming barunya ke Indonesia, dari mulai laptop, desktop, sampai laptop dengan kartu grafis eksternal. Apa saja?

Produk gaming Lenovo itu adalah Legion 7i, Legion Y740Si, Legion 5Pi, Legion Tower 5, Legion Tower 5i, Legion Tower 7i, IdeaCentre Gaming 5i, IdeaCentre Gaming 5, IdeaPad Gaming 3.

“Produk Lenovo Legion terbaru kami adalah solusi yang memenuhi kebutuhan mobilitas mereka saat bekerja maupun mendukung aktivitas gaming saat waktu senggang, baik dari sisi performa yang luar biasa serta desain yang stylish,” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual.

Lenovo Legion Y740Si

Pasangan Legion Y740Si dan BoostStation eGPU adalah produk yang paling unik dari jajaran produk yang baru dirilis tersebut. Y740Si adalah laptop tipis dan ringan yang dirilis di ajang CES 2020 lalu.

Bobotnya 1,7kg dan dilengkapi prosesor hingga Inte Core i9 generasi ke-10, layar 15 inch 4K, VESA DisplayHDR 400, Dolby Vision, dan 100% RGB color gamut. Nah, uniknya laptop ini tak dilengkapi dengan GPU diskrit.

Kartu grafisnya tersedia secara eksternal lewat Legion BoostStation eGPU berisi RTX 2060 yang terhubung menggunakan port Thunderbolt 3. Karena kartu grafisnya tersedia secara eksternal, pengguna bisa mengganti kartu grafis ini sesuai keinginannya — selama konsumsi dayanya masih didukung oleh power supply bawaannya.

Legion Y740Si dijual dengan harga mulai Rp 36,9 juta termasuk dengan BoostStation eGPU yang tak dijual terpisah. Meski Lenovo juga menyebut kalau eGPU ini bisa digunakan dengan laptop lain yang mempunyai port Thunderbolt 3 yang punya 4 lanes PCIe.

Lenovo Legion 7i

Legion 7i adalah laptop gaming dengan layar 15 inch 144hz yang ditujukan untuk avid gamer, dan punya bobot 2,2 kg. Pada varian terkencang, prosesornya adalah Intel Core i7 seri H generasi ke-10. Sementara varian GPU terkencangnya adalah RTX 2070 Super Max-Q.

Lenovo mengklaim Legion 7i telah disertifikasi oleh UL Verification Services karena dapat mempertahankan performa yang stabil untuk periode yang panjang dengan beban kinerja yang berat, rendering 240 unique frame dalam jendela waktu satu detik, serta menghasilkan input speed keyboard 1.9x lebih cepat.

Storagenya adalah SSD NVMe hingga 1TB dengan RAM hingga 32GB DDR4. Legion 7i dijual dengan harga mulai Rp 29,9 juta.

Lenovo Legion 5Pi

Legion 5Pi juga punya layar 15 inch 144 Hz, desainnya minimalis dengan logo ‘Y’ putih menyala dan bodi berwarna Iron Grey. Pilihan prosesor dan GPU adalah Intel Core generasi ke-10 seri H dan GPU RTX 2060.

Layar 100% sRGB-nya diklaim punya akurasi warna tinggi dan cocok digunakan untuk — selain gaming — melakukan pekerjaan seperti edit foto dan video. Lenovo membandrol Legion 5Pi ini dengan harga mulai Rp 27,9 juta.

Jajaran laptop gaming ini dilengkapi teknologi Legion Coldfront 2.0 yang terintegrasi degnan Vapor Chamber untuk meningkatkan performa pendinginannya. Ada juga fitur Dual burn untuk mendorong CPU dan GPU menghasilkan performa game yang lebih maksimal.

Selain itu, ada juga Legion TrueStrike keyboard yang diklaim mempunyai 100% anti-ghosting dan waktu respon sub-milidetik dan soft-landing switches untuk akurasi yang tinggi.

Lenovo pun mengklaim semua lini laptop Legionnya dilapisi agar tahan abrasi dan penipisan dari ujung jari yang berminyak. Tidak hanya itu, keyboard juga memiliki full-sized keys dan numpad, disertai dengan satu bagian trackpad yang lebih besar, tombol panah full-sized, dan tombol media khusus.

Simak Video “WFH Bikin Orang Doyan Main Game, Acer Kenalkan ‘Predator’ Baru
[Gambas:Video 20detik]

(asj/fay)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : detik.com

Related posts