Monyet Curi iPhone X Lalu Selfie-selfie, Ini Hasilnya

Johor Bahru

Seorang pemuda kehilangan iPhone X di rumah. Saat ditemukan, galeri fotonya penuh dengan foto selfie monyet. Kok bisa ya, apakah monyetnya sangat cerdas?

Kejadian di Johor, Malaysia ini sampai jadi foto viral dan jadi pemberitaan media asing. Kejadian awalnya ketika seorang mahasiswa di Johor, Malaysia bernama Zackrydz Rodzi (20) memposting kisahnya kehilangan iPhone X pada 13 September 2020.

Pemuda ini terbangun tengah hari dan mendapati iPhone X-nya hilang. Dia dan keluarga mencari dan tidak ditemukan.

Dua hari kemudian, kakaknya mencoba menelepon iPhone X di pekarangan belakang rumah yang memang dekat hutan. Terdengarlah suara dering telepon dari pohon dekat hutan.

Akhirnya iPhone X itu bisa didapatkan kembali. Alangkah kagetnya ketika melihat galeri, isinya adalah foto monyet selfie dan segala tingkah lainnya termasuk ada clip video.

“Something yang korang takkan jumpa setiap abad,” kata Zackrydz.

Postingannya jadi foto viral dengan 4.500 like, dan 5.100 retweet. Banyak netizen bertanya-tanya soal si monyet nakal itu.

“Tapi cane dia boleh buka phone kau? Iphone ada face id kan?” tanya @FahmiSkeen.
“Kau nak cakap muka dia macam monyet ke? Jahat do Hahahahaha” sahut @itsmierarawr di Twitter.

Ini sebenarnya bukan kejadian pertama monyet mencuri smartphone lalu melakukan foto selfie. Seekor monyet Yaki (Macaca nigra) bernama Naruto dari Sulawesi pernah mencuri smartphone seorang fotografer Inggris bernama David Slater tahun 2011. Karena jadi foto viral, lalu organisasi perlindungan hewan PETA menuntut David Slater karena menurut mereka, hak cipta adalah milik monyet. Namun gugatannya kalah di pengadilan, karena monyet tentu saja bukan merupakan subyek hukum.

Simak Video “Bos Twitter akan Uji Coba Layanan Berbayar di Platform-nya
[Gambas:Video 20detik]

(fay/fyk)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : detik.com

Related posts