Twitter Jajal Fungsi Pesan Suara Lewat DM

Jakarta

Awal tahun ini, Twitter sedang menguji fungsi tweet suara di iOS. Tapi fitur tersebut tampaknya belum akan tersedia. Sementara itu, Twitter berencana menambahkan opsi untuk mengirim pesan suara lewat Direct Message (DM).

Selama ini, pengguna memang baru bisa mengirim teks, gambar, video, dan GIF melalui DM. Belum ada fungsi mengirim pesan audio ke pengguna Twitter lainnya, padahal fitur semacam ini sudah umum di layanan lain seperti Telegram, WhatsApp, dan iMessage.

Nah, nantinya pengalaman mengirim pesan suara lewat DM Twitter akan serupa dengan yang sering kita jumpai di layanan lain. Tampilan user interface-nya cukup sederhana, dengan tombol “play” dan avatar pengguna. Selain itu ada juga tombol untuk melaporkan pesan audio berbahaya. Namun belum diketahui berapa panjang maksimal untuk pesan suara yang bisa dikirimkan lewat DM Twitter.

Dikutip dari 9to5Mac, buat yang berharap bisa menggunakan fitur ini secepatnya, sayangnya kalian harus bersabar dulu. Product Manager untuk Direct Messages Twitter Alex Ackerman-Greenberg menyebutkan mereka baru akan memulai uji coba untuk sekelompok kecil pengguna di Brasil. Tidak ada informasi kapan kira-kira pesan suara lewat DM akan tersedia bagi semua pengguna.

“Kami tahu orang-orang menginginkan lebih banyak pilihan untuk cara mereka mengekspresikan diri dalam percakapan di Twitter, baik secara publik maupun pribadi. Kami juga mengubah proses pengembangan produk kami, sehingga aksesibilitas selalu dipertimbangkan bahkan selama masih dalam konsep,” kata Twitter.

Jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram sudah lama punya fitur pesan suara. Jadi bukan hal yang aneh jika Twitter tergerak untuk menghadirkan fungsi serupa di platformnya.

Simak Video “Cegah Pelecehan, Twitter Hadirkan Fitur Batasi Tweet Balasan
[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Baca Juga Berita Polres Tulungagung dan Kapolres Tulungagung

SUMBER : detik.com

Related posts